Program BPNT, Jika Barang Tak Layak Konsumsi Silakan Kembalikan

Avatar of PortalMadura.com
Program BPNT, Jika Barang Tak Layak Konsumsi Silakan Kembalikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Program (BPNT) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah terealisasi sejak dua bulan terakhir ini.

Banyak pihak yang menemukan adanya bantuan yang kurang layak untuk dikonsumsi, misalnya beras apek di Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget.

Menanggapi hal itu, Supplier BPNT UD Rizki Jaya, Ardi menyampaikan, kalau beras bantuan tersebut memang tidak layak dikonsumsi, pihaknya minta untuk mengembalikan dan siap untuk diganti dengan beras yang layak dikonsumsi.

“Dalam aturannya, beras itu medium bukan premium. Kalau penerima manfaat BPNT di Desa Pinggir Papas itu ada yang menerima yang tidak layak dikonsumsi kami siap untuk menggantinya”, kata Ardi, Senin (30/12/2019).

Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Joni menyampaikan, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk menekan angka kemiskinan secara nasional.

“BPNT ini diberikan langsung ke warga yang kurang mampu sesuai petunjuk dan data penerima yang ada,” jelas Joni.

Baca Juga : 100 Desa di Sumenep Tertinggal, Terbanyak di Arjasa

Untuk di Desa Pinggir Papas, bantuan BPNT berupa bahan pangan yaitu beras dan telur dengan total penerima berjumlah 270 orang.

“Masyarakat Desa Pinggir Papas sangat terbantu dan senang dengan adanya program BPNT yang dilakukan oleh pemerintah,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.