Program Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disorot

Avatar of PortalMadura.Com
Program Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disorot
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Program Pengembangan Pemasaran milik Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) Kabupaten, Pamekasan, Madura, Jawa Timur disorot lantaran dinilai hanya menghamburkan uang negara.

Direktur Institute for Democrazy and Social Analysis (IDEAS) Kabupaten Pamekasan, Moh. Ali Wahdi mengatakan, pada tahun 2015, dana yang dialokasikan pada program itu mencapai Rp 1.315.000.000 yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU).

“Saya melihat, program ini tidak ada kontribusinya terhadap perkembangan wisata di Kabupaten Pamekasan. Padahal, anggarannya sangat bombastis,” tegasnya, Kamis (5/5/2016).

Seharusnya, pemerintah membuat program yang efektif dan efisien. Baik dari sisi realisasi waktu atau penganggaran. Sebab, adanya program pada setiap instansi terkesan hanya untuk memperoleh keuntungan materi saja, tidak melihat manfaat jangka panjang untuk pengembangan Pamekasan.

“Dari hasil analisis kami, untuk realisasi program seperti itu tidak sampai menghabiskan dana sebesar itu. Apalagi, selama ini kegiatannya tidak dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Pada tahun 2016, pihaknya belum mengetahui besaran dana yang dialokasikan untuk program tersebut. Namun dia berharap, semuanya sesuai dengan kebutuhan demi kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disporabud Kabupaten Pamekasan, Mohammad belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui telpon selularnya belum ada jawaban meski terdengar nada aktif. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.