Proyek Embung Seluas 5 Hektare Ditarget Rampung Tahun 2021

Avatar of PortalMadura.com
Proyek Embung Seluas 5 Hektar Ditarget Rampung Tahun 2021
Ilustrasi (kabarmadura.id)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menargetkan proyek pembangunan embung dengan luas 5 hektare rampung pada tahun 2021.

Direktur PDAM Pamekasan, Agoes Bachtiar mengungkapkan, proyek tersebut merupakan perluasan Water Treatment Plant (WTP) di Desa Samiran dan Desa Kodik Kecamatan Proppo dengan anggaran mencapai Rp 25 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Tahun 2020 anggarannya yang turun 20 persen dengan luasan lahan yang telah dikeruk sekitar 2 hektare. Kami targetkan tahun ini selesai,” katanya, Selasa (26/1/2021).

Agoes menambahkan, pembangunan waduk atau embung tersebut dilakukan untuk menampung air hujan untuk meminimalisir terjadinya banjir. Air itu kemudian dikelola supaya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan tidak kekurangan air bersih saat musim kemarau.

Baca Juga:  Mal UMKM Diresmikan, Embrio Kebangkitan Ekonomi Sumenep

“Kita tentunya berharap anggaran itu dapat terealisasi dan proyek embung cepat selesai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” tandasnya.(*)


Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.