Proyek PLTS di Pamekasan Masuk Tahap Lelang

  • Bagikan
ilustrasi
ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Desa Bajur, Kecamatan Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat ini sudah dalam tahap lelang.

Proyek dengan anggaran Rp2,5 miliar tersebut dipastikan selesai pada akhir tahun 2015 sebagaimana tertera dalam kontrak pengerjaan. PLTS itu nantinya akan tersalur untuk 80 kepala keluarga (KK).

“Insya-Allah dalam pekan ini sudah ada pengumuman pemenang (lelang, red). Kita tunggu saja siapa pemenangnya, dan ini sudah menjadi kewenangan ULP (unit layanan pengadaan),” ujar pelaksana harian (Plh) Kabag Administrasi Sumber Daya Alam (SDA) Pemkab Pamekasan, Basri Yuliyanto, Jumat (30/10/2015).

Jika jarak rumah penduduk antara satu dengan yang lain jauh, maka jumlah jangkauan akan lebih sedikit. Namun sebaliknya, jika jarak rumah penduduk di wilayah itu dekat, maka daya jangkaunya akan lebih luas.

“Akhir tahun ini sudah pasti selesai, karena perencanaannya sudah matang semua dan waktu yang tersedia insya-Allah cukup,” tutup dia.(Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.