Proyek Tanggul Gladak Anyar Pamekasan Masuki Tahap Lelang

Avatar of PortalMadura.com
Proyek Tanggul Gladak Anyar Pamekasan Masuki Tahap Lelang
dok. Kepala Dinas PU Penataan Ruang Pamekasan, Totok Hartono

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan segera melelang proyek perbaikan tanggul sungai di Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan yang jebol akibat banjir beberapa bulan lalu.

Kepala , Totok Hartono mengungkapkan, proyek dengan anggaran Rp 2 miliar tersebut kemungkinan besar bulan ini sudah dilelang bersama sejumlah proyek lainnya.

“Mudah-mudahan pekan ini sudah dilelang, karena mulai kemarin pengerjaannya harus kering. Lelang ini serentak dilakukan dengan proyek lain yang belum dilelang,” katanya, Senin (24/7/2017).

Totok menegaskan, sisa waktu tahun 2017 dipastikan cukup untuk mengerjakan proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten tersebut dengan harapan tidak terjadi lagi banjir di wilayah Kelurahan Gladak Anyar.

Tanggul sungai itu jebol setelah Kabupaten Pamekasan dilanda hujan dengan intensitas tinggi beberapa bulan lalu. Akibat peristiwa itu, rumah milik Mujib roboh rata dengan tanah lantaran tidak kuat menahan gempuran air banjir. Termasuk pula, puluhan rumah warga lainnya menjadi korban banjir. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.