PSU Pilbup Sampang, PPK Tidak Netral Diminta Mundur

Avatar of PortalMadura.Com
PSU Pilbup Sampang, PPK Tidak Netral Diminta Mundur
PSU Pilbup Sampang

PortalMadura.Com, – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilbup Sampang, Madura, Jawa Timur, diminta mundur jika tidak bisa bersikap netral.

Hal itu ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Sampang, Jonathan Judianto saat KPU setempat melantik anggota PPK untuk penyelenggaraan PSU Pilbup 2018.

“Semua PPK harus bersikap netral, jangan sampai main-main dengan PSU ini. Jika tidak bisa netral, lebih baik mundur mulai dari sekarang,” tegasnya, Sabtu (15/9/2018).

Pihaknya meminta kepada semua elemen, khususnya penyelenggara agar PSU benar-benar dilaksanakan sesuai amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya harap amar putusan itu harus dijalankan dengan benar. Pemkab Sampang, tentunya siap membantu pelaksanaan PSU,” ujarnya.

Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif mengaku memiliki hak dan kewajiban untuk melantik semua anggota PPK untuk PSU Pilbup 2018.

Pihaknya menekankan agar PPK bekerja maksimal untuk mensukseskan PSU. Terutama dalam masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT).(Rafi/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.