oleh

Puluhan Motor di Pamekasan Diamankan Petugas

PortalMadura.Com, Pamekasan – Petugas gabungan yang meliputi TNI-Polri di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengamankan puluhan sepeda motor dalam operasi penertiban di Jalan Jokotole, Jumat (27/12/2019) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, melalui Kasubag Humas, Iptu Nining Dyah mengungkapkan, operasi tersebut merupakan razia menjelang tahun baru 2020 untuk menjaga ketertiban umum setelah adanya informasi masyarakat jika di lokasi itu sedang berlangsung balapan liar.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Kami langsung bergerak, kami akan selalu pantau balap liar ini, setelah diketahui ada balap liar kami akan langsung turun ke lapangan untuk bergerak. Operasi kali ini berdasarkan informasi masyarakat yang memberitahukan kepada kami,” katanya.

Menurut Nining, dalam operasi tersebut ada 74 motor yang berhasil diamankan petugas. Dari jumlah itu rata-rata motor yang digunakan sudah tidak memenuhi standar dengan pengemudi sebagian besar remaja. Motor hasil razia itu saat ini berada di halaman Mapolres Pamekasan.

Pihaknya mempersilakan kepada para pemilik motor untuk mengambil langsung ke Mapolres Pamekasan dengan syarat motor yang tidak sesuai standar dikembalikan ke asalnya. Kemudian yang terpenting adalah dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya.

“Untuk pengambilan sepeda motor oleh pemiliknya disyaratkan harus ada pernyataan dari orang tua, untuk yang pelajar harus juga menyertakan surat dari kepala sekolah. Ini kami lakukan biar tidak mengulangi lagi dan membuat efek jera,” pungkasnya.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar