oleh

PWI Bangkalan Dilantik

BANGKALAN (PortalMadura) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, resmi dilantik, Sabtu (26/10/2013).

Pelantikan tersebut akan dilakukan oleh PWI Jatim, di salah satu rumah makan, di Jalan Raya Ketengan, Kecamatan Burneh, Bangkalan.

Dalam pelantikan tersebut akan dihadiri langsung oleh Bupati Bangkalan, Muh Makmun Ibnu Fuad, serta pejabat teras dilingkungan Pemkab setempat.

Ketua Panitia Pelantikan, Buyung Pambudi mengatakan, organisasi PWI yang merupakan organisasi profesi, tentu perlu dilakukan pelantikan bagi pengurus dan anggotanya.

“Ini salah satu upaya pengayoman bagi kehidupan pers umumnya, dan karyawan pers khususnya. Kira-kira seperti itu, jika berpatokan pada filosofi lambang PWI yang terdapat pohon beringin,” katanya.

PWI, kata dia, juga sebagai atap pelindung bagi insan pers. Terutama, para pelaku media yang ada di kabupaten Bangkalan. Itu juga dilambangkan dengan huruf lingkar Persatuan Wartawan yang ditempatkan di atas pada lambang. Sedangkan, huruf lingkar Indonesia ditempatkan di bagian bawah, sebagai tempat berpijak, di mana PWI berada,” tandasnya.(atc/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.