oleh

PWI Sumenep Bakal Gelar ‘Semarak HPN & HUT PWI’ 2014

SUMENEP (PortalMadura) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal menggelar semarak Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun PWI tahun 2014.

Dalam kegiatan tersebut seabrek acara bakal disajikan, yakni Jalan-Jalan Santai Bersama Wartawan (JJS-Bersama Wartawan) dengan target peserta 25 ribu orang, silaturrahmi dengan para tokoh pers, bakti sosial serta seminar nasional.

“Jadi, kita putuskan untuk JJS-Bersama Wartawan akan dilaksanakan, 9 Maret mendatang,” kata Ketua PWI Sumenep, Ach Rifa’ie, saat memimpin rapat pembentukan Panitia HPN dan HUT PWI tahun 2014, di Balai Wartawan Sumenep, Jalan dr Cipto, Rabu (12/2/2014) malam.

Untuk kegiatan lainnya, waktu disesuaikan dengan situasi. Artinya, harus melakukan komunikasi lebih awal kepada para nara sumber yang rencananya akan mendatangkan dari Jakarta. Termasuk yang akan melakukan silaturrahmi dengan para tokoh pers yang ada di Sumenep.

iklan hari santri

Dia menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan HPN 2014, untuk membangun masyarakat yang berbudaya, bermartabat, beradab dan menguasai informasi selektif serta menghargai tugas-tugas seorang jurnalis di era kebebasan pers yang bermoral.

Dengan tujuan tersebut, maka ditargetkan mampu membangun dan menciptakan partisipasi masyarakat dalam membangun bangsa dan negara Indonesia di era informasi.

Berdasarkan musyawarah mufakat, rapat pembentukan panitia HPN dan HUT PWI 2014, juga diputuskan sebagai Ketua Panitia Pelaksana, yakni Sukandar (RRI Sumenep), Sekretaris Moh Hartono (PortalMadura), Bendara Nita Oktavia (Radio Gema Sumekar-RGS FM Sumenep), serta dibentuk beberapa seksi dan penanggungjawab dari sejumlah kegiatan tersebut.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.