Rahasia Tersembunyi Pakai Primer Makeup untuk Riasan Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Rahasia Tersembunyi Pakai Primer Makeup untuk Riasan Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan produk dasar riasan yang digunakan sebelum merias wajah. Hal ini berfungsi untuk melindungi wajah dan membuat riasan menjadi halus serta tahan lama.

Produk ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan riasan sederhana. Tapi sayangnya, banyak orang yang masih kurang tahu penggunaannya atau bahkan penyepelekannya.

Perlu Anda ketahui, primer makeup berbeda dengan alas bedak atau pun pelembab wajah. Jika pelembab membuat kulit lebih lembut, primer berfungsi untuk menyiapkan kulit untuk foundation sehingga lebih awet.

Primer berperan seperti lapisan pemisah antara perawatan wajah dan makeup. Biasanya, digunakan setelah pengaplikasian pelembab. Kebanyakan primer makeup terdiri dari polimer berbahan silikon, seperti dimethicone karena memberi efek kulit halus. Penggunanan primer juga bisa menyamarkan garis halus, keriput, atau pori-pori besar.

Ahli kosmetik Joanna Schlip mengatakan, untuk hasil terbaik pulaskan primer dengan jari tangan, terutama untuk area wajah yang lebih luas.

“Jika ingin memakai primer pada area tertentu saja, saya rekomendasikan pakai kuas, misalnya kuas concealer atau bibir. Teknik ini membuat hasil akhir lebih natural,” katanya.

Jika Anda banyak beraktivitas di luar ruangan atau sering berkeringat, pemakaian primer sangat direkomendasikan untuk mempertahankan hasil riasan.

“Apa pun cuacanya, panas atau dingin, sebaiknya gunakan primer. Langkah sederhana ini menghemat waktu kita sehingga tidak perlu sering merapikan riasan,” katanya.

Pemakaian primer juga bisa memberikan hasil makeup seperti tanpa “ber-make up” karena efektif menyerap kelebihan minyak secara maksimal. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.