Rajin Konsumsi Rebusan Lemon Tiap Pagi Hari, Ini Manfaat Ajaibnya

Avatar of PortalMadura.Com
Rajin Konsumsi Rebusan Lemon Tiap Pagi Hari, Ini Manfaat Ajaibnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Biasanya orang mengkonsumsi lemon dengan cara di jus atau dikonsumsi langsung karena rasanya yang sangat nikmat. Tidak heran jika banyak orang yang menyukai atau mengkonsumsi buah ini.

Tapi, sudahkah Anda mencoba minum ?. tidak hanya untuk kecantikan saja melainkan juga baik bagi kesehatan tubuh Anda. Pasalnya, air rebusan lemon akan semakin bermanfaat jika dikonsumsi secara rutin tiap pagi hari lho. Misalnya saja bisa meningkatkan imunitas, sampai mencegah sembelit. Selain itu, masih banyak manfaat lain dari rebusan lemon yang jarang Anda diketahui. Apa saja itu?

Daya Tahan Tubuh Meningkat
Buah ini sangat kaya akan vitamin C, zat ini adalah nutrisi utama agar kekebalan tubuh meningkat.

Menyembuhkan Flu
Siapa yang sangka, jika lemon ternyata juga bisa menyembuhkan flu. Itu karena lemon memiliki antioksidan terbaik yang bisa membantu penyembuhan. Sehingga penyakit seperti flu dapat sembuh dengan cepat.

Membersihkan Pencernaan
Ternyata, rebusan lemon juga mampu membersihkan pencernaan. Dengan rebusan air lemon, tubuh bisa lebih cepat mengeluarkan zar yang tidak berguna dari usus.

Menurunkan Berat Badan
Konsumsi minuman ini juga bisa melangsingkan berat tubuh. Buah ini mengandung pektin, yang membantu menurunkan keinginan tubuh untuk makan, sehingga berat badan akan turun cukup cepat.

Lebih Berenergi
Ternyata, rebusan lemon juga bisa membuat tubuh lebih berenergi. Pasalnya, buah ini memiliki aroma yang sangat kuat sehingga merangsang untuk memproduksi tenaga setiap hari. Aroma yang keluar dari air rebusan lebon ini sangat kuat, sehingga merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak energi setiap hari.

Meningkatkan Metabolisme
Rebusan lemon juga dapat meningkatkan metabolisme. Hal ini karena lemon memiliki kandungan kalium dan magnesium yang tinggi, sehingga membantu pembakaran lemak dan kalori lebih cepat.

Mengeluarkan Racun dari Tubuh
Asam sitrat dalam lemon berfungsi meningkatkan fungsi enzim dan membantu proses detoksifikasi.

Itulah beberapa manfaat penting dari air rebusan lemon yang belum Anda ketahui. Tertarik untuk mengkonsumsinya?. Caranya mudah kok, hanya dengan memotong 4-5 lemon yang diiris menjadi dua bagian lalu cuci bersih. Kemudian rebus ke dalam panci yang sudah diisi air dua gelas. Cukup lima menit saja, setelah itu biarkan dingin selama 10 menit. Anda dapat menambahkan satu sendok madu sebagai penambah rasa. Selamat mencoba. (ucweb.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.