oleh

Rakyat Teriak, DPR Masih Terlelap

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, wajar jika setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait dengan hajat hidup orang banyak seperti kenaikan harga BBM, tarif listrik, gas dan pajak menuai protes dari masyarakat.

Pasalnya, rakyat dituntut harus menanggung beban hidup yang lebih berat tanpa diberikan bagaimana solusi mengatasi hal tersebut.

“Kenaikan harga mendorong masyarakat untuk mengeluarkan biaya hidup yang lebih besar. Namun, jika tanpa didukung dengan tambahan penghasilan tentu akan semakin menyengsarakan rakyat. Seharusnya pemerintah memikirkan dampak dari hal itu dalam mengambil kebijakan,” tegas Jajat, Jumat (17/4/2015).

iklan hari santri

Jajat menilai, selama ini banyak protes yang dikeluarkan oleh masyarakat baik dengan melakukan aksi langsung maupun melalui media sosial. Akan tetapi jika hanya protes sebatas itu tanpa adanya dukungan dari lembaga resmi seperti DPR yang mempunyai fungsi serta kewenangan dan selalu mengatasnamakan rakyat tentu dampak perubahan yang diharapkan juga kecil.

“Kita ini dalam situasi mendesak, masyarakat sudah susah bahkan untuk memenuhi kebutuhan pokok saja sudah sebuah kemewahan. Sebagaimana kita ketahui jika ada masyarakat protes dianggap hal yang tidak baik, padahal tujuan rakyat adalah meminta solusi dari kebijakan yang dikeluarkan pemerintah  bukan berarti mau merebut kekuasaan”, tutup Jajat. (rls/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.