oleh

Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Pamekasan Berjalan Dinamis

PortalMadura.Com, Pamekasan – Rapat paripurna tentang pemandangan umum fraksi-fraksi mengenai 3 raperda usulan eksekutif yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berjalan sukses, Kamis (12/3/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Hermanto tersebut dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), organisasi kemahasiswaan dan stakeholder lainnya. Rapat tersebut berjalan selama sekitar 1 jam.

“Kami berharap rapat ini bernilai ibadah dan bermanfaat terhadap masyarakat Pamekasan,” kata Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Hermanto, saat memimpin sidang.

Adapun tiga raperda usulan eksekutif tersebut adalah perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), uji kir dan raperda tentang retribusi yang merupakan turunan dari pemerintah pusat agar pemerintah daerah melakukan perbaikan uji kelayakan kendaraan.

“Kami atas nama fraksi Madani menyambut baik dari apa yang menjadi usulan eksekutif tersebut, semoga eksekutif nanti bisa menjalankannya dengan baik demi terwujudnya kabupaten yang baldatun toyyibatun wa robbun ghafur,” ujar juru bicara Fraksi Madani, Hamdi saat memberikan pemandangan umum.

Pantauan PortalMadura.com di lokasi, dari tujuh fraksi yang ada di DPRD Pamekasan, hanya dua fraksi yang dibaca langsung di depan peserta rapat oleh juru bicara fraksi. Dua fraksi tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan fraksi Madani yang merupakan gabungan dari Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Golkar.

Baca Juga: Kepala Bank Jatim Unit Keppo Pamekasan Gelapkan Uang Nasabah Rp4,8 Miliar, Tersangka Jadi Tahanan Kejari

Sementara sisanya langsung disetor kepada pimpinan sidang tanpa dibaca terlebih dahulu, yaitu fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), fraksi Gerindra, fraksi PAN-Nasdem, fraksi Demokrat dan fraksi Keadilan Sejahtera. Setelah pemandangan umum selesai, rapat ditutup dengan menyanyikan lagu ‘Padamu Negeri’ sebelum akhirnya dilanjutkan dengan rapat internal DPRD Pamekasan.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar