Recofusing Anggaran Masuk Tahap Akhir

Avatar of PortalMadura.com
Recofusing Anggaran Masuk Tahap Akhir
Ilustrasi (NET)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pembahasan recofusing anggaran untuk penanganan Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memasuki tahap akhir.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Sahrul Munir mengungkapkan, pergeseran anggaran tersebut mempertimbangkan beberapa aspek guna menghindari kesalahan di kemudian hari. Sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Saat ini sudah masuk proses entri data dari masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” katanya, Selasa (13/4/2021).

Dia mengungkapkan, setiap OPD membutuhkan pembahasan yang serius dalam menggeser anggaran yang sebelumnya telah ada peruntukannya. Seperti anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang menjadi kewenangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

“Pelaksanaan pilkades itu harus dibahas dan dipikirkan secara matang, tidak bisa langsung menentukan dan menetapkan. Karena pastinya ada konsekuensi,” tandasnya.

Dikatakan, pihaknya akan mengetahui jumlah anggaran yang direcofusing tersebut setelah entri data yang masuk ke sistem dari setiap OPD selesai. Karena saat ini entri data itu baru berkisar 50 persen.

Baca Juga:  Kader Gerindra Madura Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

“Insya Allah dalam waktu dekat sudah selesai,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.