oleh

Rekrutmen CPNS 2019, Pemkab Sumenep Hitung Kekuatan Anggaran

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat ini sedang menghitung kekuatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebagai landasan pengajuan formasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019.

“Sebagai landasan pengajuan formasi CPNS dan P3K tahun ini, kami masih tahap menghitung kekuatan APBD,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abd Madjid, Kamis (18/7/2019).

Hasil penghitungan kekuatan anggaran katanya, nanti akan disampaikan ke Kementerian Keuangan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai dasar pertimbangan penetapan formasi yang diberikan ke daerah.

Loading...

Baca Juga: PN Eksekusi Pengelolaan Asta Tinggi, Polres Sumenep Terjunkan Puluhan Personel

“Kebutuhan pegawai di kabupaten Sumenep sekitar 1.200 orang, namun kekurangan tersebut tidak mungkin terpenuhi secara keseluruhan tahun ini karena kekuatan APBD Kabupaten sangat terbatas,” ucapnya.

Ia menegaskan kebutuhan pegawai tersebut nanti akan dipenuhi secara bertahap, baik melalui CPNS maupun P3K sesuai kekuatan anggaran daerah.

“Karena persyaratan mendapatkan formasi belanja pegawai tidak boleh di atas 50 persen dari APBD,” tuturnya.


Penulis: Samsul Arifin
Editor: Desy Wulandari

Komentar