Rektor Unija Lantik 7 Dekan Baru Masa Jabatan 2022-2027

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Rektor Unija Dr. Sjaifurrachman melantik dekan baru untuk menempati 7 fakultas di lingkungan Universitas Wiraraja (Unija) Madura, Jawa Timur, Rabu (22/6/2022) pagi.

Ke-7 orang dekan itu, meliputi Dekan Fakultas Pertanian (FP) Isdiantoni, S.P., M.P, Dekan Fakultas Hukum (FH) Dr. Zainuri, S.H., M.H, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Ahmad Ghufrony, S.E., M.M, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Rillia Aisyah, S.AP., M.AP.

Selain itu, Dekan Fakultas Teknik (FT) Cholilul Chayati, S.T., M.T, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Syaifurrahman Hidayat, S.Kep., Ns., M.Kep, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Ach. Puniman, S.Pd.I., M.Pd.I.

Rektor Unija Lantik 7 Dekan Baru Masa Jabatan 2022 2027
7 dekan baru di lingkungan Fakultas Unija mengucapkan sumpah janji jabatan (@portalmadura.com)

“Pelantikan ini merupakan salah satu upaya memantapkan organisasi di lingkungan Unija. Tujuannya, untuk meningkatkan penyelenggaraan tugas dan pelayanan, baik internal maupun pada masyarakat, khususnya di tingkat fakultas,” kata Rektor Unija Dr. Sjaifurrachman, pada sambutan pelantikan.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Apresiasi Perjuangan dan Prestasi Atlet di Ajang Porprov Jatim

Bagi dekan terlantik, kata dia, agar dapatnya menjadi penggerak untuk berjalannya fungsi manajemen dan administrasi secara sinergi di masing-masing fakultas. Sinergi ini, yang nantinya saya harap mampu mewujudkan kerja sama tim yang baik kedepannya,” ujarnya.

Pasca dilantik, ke-7 dekan itu disarankan segera menyesuaikan diri dan memahami serta melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi di fakultasnya masing-masing.

“Saya mengharapkan mampu memberikan solusi dan program pengembangan terbaik. Terutama dalam peningkatan penerimaan mahasiswa baru, efisiensi anggaran sesuai dengan program kerja serta mendorong mahasiswa untuk turut aktif mengikuti program merdeka belajar-kampus merdeka,” tegasnya.

Baca Juga : Pesan Rektor Unija Bagi Calon Dekan Periode 2022-2027

Baca Juga:  Voli Pantai Putri Sumenep Kembali Sumbang Emas

Baca Juga : Mahasiswa PKL Unija Sosialisasi Tilang Elektronik

Rektor Unija Lantik 7 Dekan Baru Masa Jabatan 2022 2027 1
Laporan pelaksaan pelantikan dekan baru di lingkungan Unija (@portalmadura.com)

Selain itu, pihaknya menekankan senantiasa menjaga dan memerhatikan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawabnya.

“Dekan harus peka dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan, mampu meningkatkan semangat, wawasan dan kemampuan untuk dapat memanfaatkan berbagai sumber daya secara optimal,” katanya.

Merujuk pada visi dan misi Unija, pihaknya mengajak dekan baru untuk bekerjasama, bersinergi dan bekerja penuh tangungjawab agar hasil jerih payah selama menjabat sebagai pejabat struktural dapat menjadi pondasi yang kuat bagi keberlanjutan, peningkatan dan pembaharuan dalam pengembangan Unija ke depan.

Pelantikan dekan baru berlangsung di gedung Graha Sumekar Unija. Hadir Pjs Ketum Yayasan Arya Wiraraja H. Noer Moehammad dan civitas akademika di lingkungan Unija.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.