Rempah Kaya Aroma, Kayu Manis Simpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Rempah Kaya Aroma, Kayu Manis Simpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan
Ilustrasi (lemonilo.com)

PortalMadura.Com – Tak hanya sebagai bumbu masak, penambah aroma pada kopi, dan pengharum kue. telah lama digunakan sebagai bahan obat.

Tak hanya digunakan untuk memasak, rempah yang satu ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Minggu (25/4/2021), berikut manfaat kayu manis utuk kesehatan:

Melawan Bakteri Penyebab Infeksi

Zat aktif yang terdapat pada kayu manis diyakini mampu membantu melawan berbagai jenis infeksi. Efek antimikroba pada kayu manis juga dapat membantu mencegah kerusakan gigi dan mengurangi bau mulut.

Melindungi Tubuh Dari Radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang tinggi pada kayu manis ini bisa melindungi tubuh dari radikal bebas, antioksidan juga dipercaya bermanfaat untuk penyakit Alzheimer. Selain kandungan antioksidan yang tinggi, kandungan lain yang terdapat pada kayu manis kabarnya juga dapat menghambat penumpukan protein di otak, yang merupakan salah satu penyebab utama Alzheimer.

Mencegah

Ekstrak kayu manis mengandung senyawa yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dengan menghambat terbentuknya aliran darah pada tumor.

Mengendalikan

Mengonsumsi ekstrak 2 gram setiap hari selama 12 minggu berturut-turut kemungkinan dapat mengontrol gula darah dan menurunkan tekanan darah pada pasien diabetes.

Menurunkan Risiko

Mengonsumsi makanan yang kaya akan rempah, seperti kayu manis dan kunyit, mampu mengurangi efek negatif dari makanan berlemak, sehingga dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.