5 Cara Agar Riasan Pada Mata Tidak Luntur Terkena Hujan

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Agar Riasan Pada Mata Tidak Luntur Terkena Hujan
Ilustrasi (Genpi.co/Pinterest)

PortalMadura.Com – Merias bagian mata akan membuat Anda lebih terlihat cerah. Riasan pada mata ini berfungsi untuk menutupi kekurangan pada mata Anda. Seperti mata yang sayu, mata panda dan mata yang lelah karena kurang tidur.

Saat Anda mengaplikasikan kosmetik pada mata, sebaiknya gunakan tampilan yang natural. Namun, riasan pada mata bisa terlihat menyeramkan saat terkena hujan. Kosmetik yang diaplikasikan pada mata tidak tahan pada air, maka akan luntur dan mengotori area wajah yang lain.

Namun Anda jangan khawatir, berikut cara agar riasan pada mata tidak luntur saat terkena hujan dilansir dari laman Fimela.com, Sabtu (27/6/2020).

Gunakan Primer

Pertama Anda bisa menggunakan primer, fungsi menggunakan primer agar tampilan warna eyeshadow lebih mencolok dan bisa membuat eyeshadow lebih tahan lama. Jika Anda tidak memiliki primer maka bisa menggunakan concealer di seluruh kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow.

Gunakan Eyeshadow Krim

Pilihlah eyeshadow krim, karena eyeshadow ini lebih tahan lama saat terkena hujan dibandingkan eyeshadow bubuk. Selain itu, eyeshadow krim akan membuat penampilan Anda lebih sempurna. Jika Anda tidak memiliki eyeshadow krim maka bisa mencampurkan eyeshadow bubuk dengan petroleum jelly.

Gunakan Eyeliner dengan Eyeshadow

Sebaiknya Anda memilih produk yang tahan air, karena cuaca tidak menentu. Untuk mengetahui eyeliner ini tahan air atau tidak maka Anda bisa gunakan eyeshadow hitam setelah menggunakan eyeliner.

Gunakan Eyeliner

Gunakan eyeliner pada seluruh . Maka Anda bisa menggunakan eyeliner pensil untuk menciptakan smokey eye lalu gunakan eyeshadow untuk mengunci eyeliner.

Gunakan Produk Gel

Produk kosmetik yang Anda gunakan sebaiknya dari produk gel karena gel lebih tahan lama dibandingan dengan bubuk. Khususnya pada produk yang akan digunakan pada alis, maka gunakan produk gel yang merupakan wax agar bentuk alis Anda tetap tahan lama.

Jika Anda memilih produk kosmetik, maka pilihlah produk yang tahan air. Ini bertujuan agar saat terkena hujan tidak luntur. Lebih baik lagi, saat hujan untuk berteduh agar tidak membuat seluruh riasan diwajah Anda luntur terkena hujan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.