oleh

Rp 160 Miliar, Alokasi Anggaran Dinkes Sampang Tahun 2021

PortalMadura.Com, Sampang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapat anggaran Rp. 160 miliar pada tahun 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Sampang, Agus Mulyadi menjelaskan, alokasi anggaran itu dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Dana Insentif Daerah (DID).

“DID Rp. 70 miliar, JKN Rp. 45 miliar, DAU lebih sedikit dan anggaran paling tinggi bersumber dari DAK,” terangnya, Senin (18/1/2021).

Prioritas program, kata dia, untuk penanganan Covid-19, pembenahan fasilitas dan manajemen pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) serta rumah sakit daerah Sampang.

“Belanja dan honor pegawai kisaran 60 persen. Sementara, anggaran untuk penanganan Covid-19 diploting mendapat 45 persen,” lanjut Agus.

Ketua Komisi IV DPRD Sampang, Musaddaq Khalili meminta agar anggaran terealisasi maksimal sesuai program, serta kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Kami minta, agar ada sosialisasi masif di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten bahwa vaksin aman dan halal,” katanya.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar