Rumahnya Roboh, Kakek Usia 80 Nyaris Tertimpa Reruntuhan

Avatar of PortalMadura.Com
Reruntuhan rumah
Reruntuhan rumah

PortalMadura.Com, milik Misurah (80), warga Dusun Pacangan, Desa Tobungan Kecamatan Galis Pamekasan, Madura, Jawa Timur roboh, sekitar pukul 06.30 Wib, Kamis (19/2/2015).

Pantauan di lokasi, rumah ukuran 5×7 meter itu rata dengan tanah. Alat kelengkapan rumah seperti, lemari, piring sebagian ada yang hancur.

Subairi (45), cucu menantu korban menuturkan, sebelumnya tidak ada tanda-tanda jika rumah yang ditempati emba mertuanya itu akan roboh. Akan tetapi memang, sebagian dinding rumah ada yang retak.

“Pada saat kejadian, saya ada disini, karena masih pagi. Makanya, ketika rumah roboh, saya terkejut,” katanya saat ditemui di rumahnya.

Ia menduga, robohnya rumah tersebut lantaran usianya sudah tua. “Ini dibangun 13 tahun yang lalu,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Galis AKP Khoirul Anwar mengatakan, setelah mendapat informasi, pihaknya langsung turun ke lapangan guna memastikan musibah itu.

Pada saat kejadian korban sedang ada di dalam rumah. Namun beruntung, sebagian reruntuhan bangunan masih nyangkut di atas lemari, sehingga tidak semua menimpa korban.

“Beruntung, reruntuhan bangunan masih terhalang lemari. Tapi memang, usia rumah itu sudah tua,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka pada bagian kepala, bahu, dan lecet pada betis. Ditaksir kerugian mencapai hingga 70 juta. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.