oleh

Rutan Sumenep Usulkan 93 Napi Peroleh Remisi Hari Kemerdekaan

PortalMadura.Com, Sumenep – Rumah Tahanan Klas II B Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengusulkan sebanyak 93 Nara Pidana (Napi) untuk mendapatkan remisi khusus hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017.

“Untuk sementara, ada 93 napi yang kami usulkan untuk memperoleh remisi hari kemerdekaan RI tahun ini. Ini masih sementara, bisa saja bertambah,” ungkap Kepala Rutan Klas II B Sumenep, Ketut Akbar, Jumat (4/8/2017).

Menurut Akbar, saat ini Rutan Sumenep ini dihuni oleh sedikitnya 220 orang dari berbagai kasus. Namun, dari ratusan orang itu hanya 93 orang memenuhi syarat untuk diusulkan mendapatkan remisi.

Loading...

”Usulan remisinya minimal satu bulan dan maksimal 6 bulan. Kalau persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa diusulkan dan mendapatkan remisi yaitu napi itu pidananya minimal 9 bulan, berkelakuan baik saat berada di Rutan,” katanya.

Ia menerangkan, ada dua kali remisi dalam satu tahun yang bisa didapatkan oleh napi yakni remisi Hari Raya dan Hari Kemerdekaan RI.

“Nanti penerimaan remisinya akan dilaksanakan di Rutan. Selama beberapa tahun terakhir ini penerimaan remisi memang tidak dilakukan di rutan, jadi tahun ini akan kami kemas dengan semeriah mungkin di rutan,” tegasnya. (Arifin/Putri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE