Rutin Konsumsi Rebusan Jahe dan Bawang Putih, ini 4 Manfaat yang Akan Anda Rasakan

Avatar of PortalMadura.com
Rutin-Konsumsi-Rebusan-Jahe-dan-Bawang-Putih,-ini-4-Manfaat-yang-Akan-Anda-Rasakan
Ilustrasi (sehatq.com)

PortalMadura.Com – Dua bumbu dapur paling umum digunakan dalam berbagai hidangan adalah dan . Bahkan, kedua bumbu tersebut juga sering digunakan sebagai obat alami untuk menyebuhkan penyakit.

Sejak lama bawang putih, jahe dan madu yang dicampur ke dalam air hangat digunakan untuk mengobati berbagai infeksi pernapasan dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Ramuan ini telah terbukti memiliki efek luar biasa pada kesehatan manusia karena sifat antibakteri, antimikroba dan anti-inflamasi.

Dilansir okezone.com dikutip dari Boldsky, berikut ini manfaat jahe, bawang putih, dan madu yang diseduh dengan air hangat yang baik untuk kesehatan serta panduan cara membuatnya yang bisa Anda coba di rumah. Yuks, simak dibawah ini.

Menyembuhkan Infeksi

Bawang putih adalah bumbu kuat lain yang membantu melindungi terhadap infeksi yang disebabkan oleh bakteri, jamur, dan virus. Sedangkan madu dikenal memiliki sifat antimikroba dan antibakteri yang bertindak sebagai penghalang untuk mencegah infeksi.

Jahe, bawang putih dan madu yang dicampur dengan air hangat bermanfaat untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus berbahaya. Sifat antimikroba dan anti-inflamasi dari jahe sangat membantu dalam mengobati pilek, flu dan berbagai penyakit menular.

Mengatasi Flu Biasa

Jahe memiliki senyawa bioaktif seperti gingerol dan shogaol, yang menunjukkan sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang membantu mengelola dan mengurangi keparahan sakit tenggorokan.

Ini menghambat mikroorganisme tertentu seperti Streptococcus mutans, Candida albicans, dan Enterococcus faecalis. Bawang putih dan madu juga memiliki kemampuan meredakan flu karena sifat antibakteri dan antivirus yang dimilikinya.

Meredakan Masalah Pencernaan

Kombinasi jahe, bawang putih, dan madu dapat meredakan semua masalah pencernaan Anda termasuk gangguan pencernaan, mulas, sakit perut, kembung dan gas. Minum ramuan ini sebelum makan akan membantu Anda mengatasi masalah perut.

Membantu Penurunan Berat Badan

Kehadiran gingerol dalam jahe dikatakan memiliki efek anti-obesitas pada tubuh. Ini mengurangi berat badan dan mempertahankan rasio pinggang ke pinggul. Di sisi lain, bawang putih dan madu juga diketahui memiliki sifat anti-obesitas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.