Sambil Lawan Hoaks, Suntik Vaksin di Ketapang Baru 28 Persen

  • Bagikan
sampang
Camat Ketapang, Didik Adi Pribadi AP

PortalMadura.Com, Sampang – Suntik vaksin Covid-19 di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus digencarkan, namun capaian masih 28 persen dari target 70 persen.

Para petugas di lapangan juga tersu melawan hoaks soal vaksin. “Capaian suntik vaksin wilayah Ketapang masih 28 persen. Rangking 10 dari 14 kecamatan se- Kabupaten Sampang,” kata Camat Ketapang, Sampang, Didik Adi Pribadi AP, Senin (6/12/2021).

Pihaknya menemukan banyak kendala di lapangan. Salah satunya, menyebar kabar tidak benar atau hoaks soal vaksin melalui media sosial, sehingga merasa takut untuk menjalani suntik vaksin.

Bersama tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Ketapang, Didik terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat jika suntik vaksin sangat penting serta dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan sebagai bentuk menekan penularan Covid-19 di wilayah Sampang.

“Kesadaran masyarakat mulai tumbuh dan percaya terhadap pentingnya suntik vaksin. Kami terus melakukan sosialisasi dan intens koordinasi dengan petugas yang lain,” terangnya.

Percepatan suntik vaksin, pihaknya melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dan bidan desa yang telah diutus dan siap melayani masyarakat.

“Bidan desa siap melayani masyarakat yang butuh vaksin selama 24 jam. Kami optimis, suntik vaksinasi akan mencapai 70 persen di Kecamatan Ketapang,” ujarnya.

Supaya tidak ada kasus baru pada penularan virus corona, Didik selalu mengajak masyarakat mendukung pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker saat beraktivitas, mencuci tangan, menjaga jarak sosial atau kontak fisik, menghindari kerumunan massa, dan mengurangi mobilitas.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.