Satu Kursi DPRD Pamekasan Masih Kosong

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo
dok. Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, (Foto: Hasibuddin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pasca mundurnya satu anggota DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fathorrahman, membuat satu kursi DPRD Pamekasan tetap dibiarkan kosong.

Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin memperkirakan kursi kosong tersebut baru terisi April mendatang karena masih menunggu surat keputusan dari Gubernur Jatim. Selain itu, Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota dewan yang mengundurkan diri masih dalam proses administrasi di pemerintah provinsi.

“Yang menggantikan Fathor adalah Afifur Rahman. Itu sesuai dengan urutan perolehan suara pada Pemilu 2014,” ujar Halili, Rabu (14/3/2018).

Ia menjelaskan, pada pemilihan legislatif 2014, Afifur Rahman memperoleh suara lebih dari 3 ribu pemilih, dan secara aturan bagi anggota DPRD yang mengundurkan diri maka kursinya berhak dijabat calon yang perolehan suaranya dibawahnya.

Saat ini, Fathorrahman ditetapkan sebagai calon wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Gaji dan tunjangannya sebagai anggota dewan dihentikan.(Hasibuddin/Nanik)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.