Scrub Gula, Bikin Kulit Mulus Tak Pakai Mahal

  • Bagikan
Gula
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Cantik memang menjadi dambaan seluruh wanita di dunia. Segala macam cara dilakukan untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna. Mulai dari perawatan di salon, akupuntur, bahkan sampai pada operasi plastik. Dari harga perawatan termurah sampai termahal dijajal sebagian wanita untuk merubah penampilannya sesuai yang diinginkan.

Namun, sebelum Anda mencoba segala macam perawatan wajah yang harganya selangit, Anda bisa mendapatkan kulit wajah mulus dengan cara yang lebih ekonomis yaitu dengan scrub gula. Selain murah Anda bisa membuat sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun terbilang gampang dan bisa digunakan untuk merawat kulit wajah dan tubuh. Selengkapnya, langsung saja yuk ikuti infonya di bawah ini:

Bahan-bahan:
170 gram gula (bisa pakai gula putih atau gula kastor)
110 cc minyak (bisa pakai minyak zaitun atau minyak kelapa)
Minyak esensial (essential oil), bila suka

Langkah-langkah Pembuatan dan Penggunaan:
Campurkan semua bahan scrub gula sampai tercampur rata, lalu simpan dalam wadah tertutup. Setelah itu ambil scrub secukupnya, gosokkan secara perlahan ke area permukaan kulit (wajah atau anggota tubuh lainnya). Beberapa menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Gimana, mudah kan membuatnya?. Scrub ini juga bisa bertahan selama 2 bulan bila disimpan dalam wadah tertutup rapat. Tidak hanya bahan itu saja, Anda juga bisa menambahkan bahan lain, seperti air lemon, minyak vitamin E, minyak esensial lavender, atau ekstrak vanilla.

Selama bahannya alami dan memiliki khasiat untuk kecantikan kulit, Anda bisa menambahkannya ke scrub gula yang Anda buat. Tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah?. Selamat mencoba. (vemale.com/Desy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.