Sebaran Banjir Pamekasan Bertambah Luas

Avatar of PortalMadura.Com
Sebaran Banjir Pamekasan Bertambah Luas
dok. Banjir di Kelurahan Kolpajung, Jumat (19/1/2018)

PortalMadura.com, – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menghimbau warga agar mewaspadai sejumlah lokasi yang diprediksi menjadi titik banjir jika terjadi hujan deras.

Supervisor Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, ada beberapa titik baru yang juga akan menjadi genangan air saat curah hujan lebat.

Misalnya, Jalan Brawijaya Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Kota, Jalan Ronggosukowati Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Kota, dan Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu.

“Kalau curah hujan tinggi, maka bisa banjir juga dan menyebar ke beberapa daerah kecamatan kota, tergantung curah hujan,” terangnya, Selasa (23/1/2018).

Selain itu, kesadaran masyarakat yang rendah serta biasa membuang sampah ke aliran sungai atau kali, juga menyebabkan aliran air yang tidak normal, sehingga menyebabkan banjir.

“Saya harap masyarakat juga bisa waspada, dan menghindari untuk tidak lagi membuang sampah di aliran sungai atau kali,” ucapnya.

Titik rawan banjir di Kabupaten Pamekasan berada di daerah Kelurahan Patemon, Jungcangcang, dan Gladak Anyar Kecamatan Kota, Desa Lemper, dan Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu.(Hasibuddin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.