oleh

Sederet Khasiat Akupuntur Bagi Kecantikan Kulit

PortalMadura.Com – Siapa bilang cantik itu tidak butuh modal?. Sedikit banyaknya, perawatan yang dilakukan oleh kaum perempuan sekarang ini membutuhkan dana. Entah itu menggunakan bahan alami, obat medis sampai melakukan perawatan dengan teknologi yang canggih.

Tidak terkecuali teknik akupuntur yang juga menjadi pilihan. Walaupun teknologi sudah semakin canggih, kenyataannya praktek tradisional dari Tiongkok ini masih memiliki peminat yang tidak sedikit.

Akupuntur sendiri adalah teknik kesehatan yang mengandalkan tusukan jarum untuk merangsang titik-titik tertentu pada tubuh. Teknik ini diklaim mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun, tidak hanya untuk kesehatan, akupuntur juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Yuk, simak apa saja manfaatnya seperti dilansir PortalMadura.Com, Senin (1/2/2021) dari Popmama.com:

Mencegah Jerawat

Umumnya, jerawat muncul akibat produksi minyak berlebih di wajah. Namun, tahukah Anda?. Jerawat juga bisa muncul apabila ada gangguan pada organ-organ tertentu. Contoh, jerawat yang muncul di dahi bisa menjadi pertanda gangguan pencernaan.

Sedangkan jerawat yang muncul di sekitar mata adalah pertanda gangguan ginjal. Nah, akupuntur dapat menyembuhkan gangguan yang terjadi pada organ-organ tersebut. Otomatis, kemunculan jerawat dapat dicegah.

Mencerahkan Kulit Wajah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, akupuntur adalah teknik kesehatan yang mengandalkan tusukan jarum. Tusukan tersebut akan menimbulkan luka pada kulit yang disebut mikrotrauma positif.

Seperti namanya, luka ini memberikan dampak positif pada kulit. Ia melancarkan sirkulasi darah dan merangsang distribusi oksigen ke seluruh sel kulit wajah. Otomatis, wajah pun akan terlihat lebih cerah.

Menghilangkan Kantung Mata

Banyaknya aktivitas seringkali memaksa Anda untuk mengurangi waktu tidur. Alhasil, kantung mata muncul dan membuat wajah terlihat lelah sepanjang hari.

Nah, selain menggunakan eye cream ataupun produk perawatan lainnya. Anda bisa mengandalkan akupuntur untuk menghilangkan kantung mata tersebut.

Pasalnya, tusukan jarum akupuntur akan mengencangkan otot-otot mata yang menebal. Ia juga akan menyamarkan lingkaran gelap dan mencerahkan kembali kulit di bawah mata Anda.

Meniruskan Pipi

Tidak dapat dipungkiri, pipi tirus adalah standar kecantikan yang diincar sebagian besar perempuan saat ini. Segala cara dilakukan untuk mewujudkannya. Mulai dari memanfaatkan keajaiban makeup sampai menjalani tanam benang.

Selain cara-cara tersebut, ternyata Anda juga bisa mencoba akupuntur. Dengan melakukan beberapa kali terapi, pipi Anda pun akan terlihat lebih tirus. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan untuk meniruskan pipi yang tembam karena timbunan lemak ya.

Sebagian dari Anda pasti sudah sering mendengar istilah kolagen. Ia adalah protein yang bertugas menjaga elastisitas kulit. Otomatis, ketika tubuh tidak memiliki cukup kolagen, kerutan-kerutan halus akan lebih mudah muncul.

Sebenarnya, tubuh dapat memproduksi kolagen sendiri. Namun, produksi tersebut akan berkurang seiring bertambahnya usia. Nah, Anda dapat mengandalkan akupuntur untuk mengatasi hal tersebut. Pasalnya, mikrotrauma positif yang terjadi akibat tusukan jarum akupuntur dapat merangsang produksi kolagen.

Itulah sederet manfaat yang bisa Anda dapatkan dari akupuntur. Namun perlu diingat, hasil dari perawatan akupuntur tidak akan langsung terasa. Jadi, Anda harus melakukan beberapa kali terapi agar hasilnya maksimal. Meski membutuhkan kesabaran, tapi dijamin setimpal.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Popmama.Com

Komentar