Segudang Manfaat Tape Singkong untuk Kesehatan dan Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Segudang Manfaat Tape Singkong untuk Kesehatan dan Kecantikan
Ist.Net

PortalMadura.Com – Tape singkong adalah salah satu jenis olahan makanan asli khas Indonesia. Beberapa daerah yang terkenal dengan olahan tape adalah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan beberapa daerah lain.

Anda pasti tidak pernah sadar bahwa tape yang selama ini Anda konsumsi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. salah satu manfaat dari tape itu sendiri adalah untuk meningkatkan manfaat seksual dan untuk obat jerawat.

Berikut beberapa manfaat tape untuk kesehatan dan kecantikan Anda:

Tape Mengahangatkan Badan
Tape juga bisa meningkatkan kesehatan badan karena mengandung alkohol dalam kadar yang ringan. Orang yang merasa lemah dan badan yang kurang nyaman bisa mengonsumsi tape untuk meningkatkan kondisi kesehatan badan. Tape akan membuat badan menjadi lebih hangat.

Jenis tape yang sangat bermanfaat adalah seperti tape singkong. Tape ketan juga bisa memberikan manfaat ini namun khasiatnya kurang besar dibandingkan tape singkong.

Tape Membantu Tubuh Lebih Berenergi
Tape adalah makanan yang terbuat dari singkong atau ketan. Bahan ini adalah sumber karbohidrat yang sangat tinggi. Konsumsi tape akan memberikan efek yang sama seperti pada saat makan nasi atau jenis karbohidrat lain.

Karbohidrat akan menjadi sumber energi yang sangat potensial untuk tubuh dan membantu pemecahan protein sehingga tubuh menjadi lebih bugar.

Tape bisa Meningkatkan Manfaat Seksual
Di beberapa daerah di Indonesia tape dimanfaatkan untuk meningkatkan seksual. Bagi pasangan suami istri yang memiliki masalah gangguan fungsi seksual bisa menggunakan tape sebagai makanan terapi yang sangat baik. Tape mengandung sumber energi yang bisa meningkatkan gairah seksual secara bertahap.

Tape untuk Obat Jerawat
Tape juga bisa menjadi salah satu obat yang sangat ampuh untuk jerawat. Tape bisa membantu tubuh dalam menetralisir racun yang menumpuk pada permukaan pori-pori kulit. Pori-pori yang banyak mengandung kotoran dan racun akan meningkatkan potensi jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik maka Anda bisa menggantikan beberapa camilan yang digoreng dengan tape.

Tape untuk Diet
Tape adalah makanan yang mengandung lemak yang rendah. Tapi juga mengandung karbohidrat yang cukup baik. Selain itu tape mengandung serat larut dalam air yang bisa membuat organ pencernaan menjadi lebih baik.

Kondisi inilah yang membuat tape bisa menjadi obat untuk menurunkan berat badan secara alami.

Tape sebagai Sumber Pribiotik
Manfaat tape singkong selanjutnya yang tidak kalah penting adalah sebagai probiotik. Proses fermentasi yang melibatkan berbagai jenis mikroorganisme ternyata sangat baik untuk menghasilkan cairan probiotik.

Kandungan air yang biasanya terdapat pada tape singkong maupun tape ketan bisa menjadi zat yang sangat ampuh untuk melawan bakteri yang jahat dalam saluran pencernaan.

Selain itu tape akan berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah racun. Baik juga sebagai probiotik.

Tape Meningkatkan Sistem Syaraf dan Otot
Saat proses fermentasi tape, maka berbagai proses kimiawi akan terjadi dengan cepat. Tanpa kita sadari ternyata proses fermentasi juga meningkatkan produksi tiamin yang berfungsi untuk meningkatkan sistem syaraf dan otot.

Kondisi ini akan cepat kita rasakan karena setelah makan tape maka tubuh akan terasa lebih bertenaga dan peka.

Tape Meningkatkan Fungsi Pencernaan
Tape bisa menjadi salah satu makanan yang sangat baik untuk sistem pencernaan. Proses fermentasi tape dapat meningkatkan produksi asam laktat dan probiotik. Kedua macam zat ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kerja pencernaan dengan membunuh semua bakteri jahat dan membantu tugas bakteri baik.

Bahkan konsumsi tape secara teratur akan efektif membuang racun dalam tubuh lewat sekresi dan mengurangi wasir. (pintarin.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.