Sejumlah OPD di Pamekasan Akan Digabung

Avatar of PortalMadura.com
Sejumlah OPD di Pamekasan Akan Digabung
Logo Pamekasan

PortalMadura.Com, – Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan digabung.

Kepala Bagian Organisasi Pemkab Pamekasan, Bachtiar mengungkapkan, perampingan OPD itu dilakukan sebagai upaya efesiensi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun OPD yang akan dirampingkan itu adalah Dinas Pemuda dan Olahraga akan digabung dengan Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) akan digabung dengan Dinas Ketenagakerjaan.

“Dinas Pendidikan akan digabung dengan kebudayaan, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan akan digabung dengan Dinas Pertanian,” terangnya, Jumat (13/11/2020).

Dia melanjutkan, raperda tentang perubahan struktur organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut telah dibahas oleh DPRD. Termasuk juga evaluasi dari Gubernur Jawa Timur telah rampung.

“Saat ini sedang menunggu pengesahan oleh DPRD bersama eksekutif dalam rapat paripurna. Setelah nanti disahkan menunggu peraturan bupati (perbup) tentang perubahan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK),” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.