Sejumlah OPD Pamekasan Resmi Digabung, Ini Daftarnya

Avatar of PortalMadura.com
Baddrut Tamam, Sosok Bupati Pamekasan Yang Tak Mau Berjarak dengan Rakyatnya
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Jumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dirampingkan menjadi 19 instansi dari sebelumnya berjumlah 22 instansi.

Perampingan OPD tersebut menyusul disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) dalam rapat paripurna DPRD Pamekasan beberapa waktu lalu.

, Baddrut Tamam menyampaikan, adapun OPD yang digabung adalah Dinas Pendidikan dengan Kebudayaan menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga digabung dengan Dinas Pariwisata.

Kemudian Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi digabung dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan digabung dengan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan.

“Perampingan ini dalam rangka mempercepat kinerja dalam program yang kita rancang. Karena ini juga berhubungan dengan nomenklatur,” katanya, Rabu (16/12/2020).

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syafiuddin menyampaikan, perampingan itu akan mempermudah pengawasan yang menjadi tanggungjawab lembaga legislatif. Kemudian OPD yang selama ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt) akan segera dijabat definitif.

“Kami juga berharap legislatif dapat mempercepat kinerjanya,” tutup dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.