oleh

Simpatisan HRS di Sampang Minta Presiden Copot Oknum Penembak Laskar FPI

PortalMadura.Com, Sampang – Simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Sampang, Madura, Jawa Timur meminta Presiden RI, Joko Widodo agar mencopot oknum polisi yang melakukan penembakan terhadap laskar FPI.

Hal tersebut disampaikan simpatisan HRS saat mendatangi Mapolres Sampang, Rabu (16/12/2020). Mereka tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu (FUIB).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Koordinator lapangan, KH. Yahya Hamiduddin menyebutkan, dokumen tuntutan itu sudah disampaikan dan diterima oleh pimpinan Polres Sampang.

“Kami tinggal menunggu bagaimana hasil atau tanggapan terhadap tuntutan pada kasus HRS,” katanya.

Ada sembilan tuntutan yang tertuang dalam dokumen dari FUIB tersebut. Salah satunya, bebaskan Habib Rizieq Shihab tanpa syarat.

Bahkan, pihaknya siap menjadi jaminan Habib Rizieq Shihab dalam kasus hukum dugaan kerumuan dan penghasutan yang ditangani polisi.

“Lakukan evaluasi kinerja Polda Metro Jaya dan Kapolri demi keamanan dan tegaknya rasa keadilan di Indonesia,” tandasnya.

Sementara, Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, aspirasi dan tutuntan atas kasus HRS sudah diterima. Pihaknya, akan melaporkan ke Polda Jatim hingga pimpinan Polri.

Hafidz mengajak masyarakat untuk bersama-sama tetap saling menjaga kondusivitas Sampang.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar