Selain Kerja, Ini 11 Amalan dalam Islam Jika Anda Ingin Cepat Kaya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Cepat Kaya? Ini 11 Amalan dalam Islam yang Perlu Anda Lakukan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rezeki manusia merupakan rahasia Allah SWT. Setiap manusia satu dengan yang lainnya mendapatkan rezeki yang tidak sama, Oleh karena itu, ada sebagian yang kaya dan sebagian lagi yang miskin. Namun, semua itu harus tetap diupayakan dengn bekerja dan berdoa.

Pekerjaan bisa apa saja, sesuai minat ataupun tidak itu bukan masalah asalkan halal, karena hal itu akan menjadi berkah bagi diri sendiri ataupun keluarga. Lantas bagaimana jika seseorang sudah bekerja tapi tidak juga kaya? Nah, ini ada beberapa amalan yang bisa Anda lakukan untuk bisa menjadi kaya.

Berikut penjelasannya:

Menegakkan Salat Lima Waktu
Salat merupakan tiang agama. Dimana kekokohan kehidupan beragama seseorang bisa dilihat dari salatnya, mulai dari bagaimana cara mengerjakannya, waktu pengerjaannya, maupun dakwah atau bagaimana mengajak umat muslim lain untuk melaksanakan ibadah yang merupakan rukun ke dua dari rukun islam tersebut.

Selain itu dengan ibadah salat juga dapat mendekatkan Anda pada rida dan kelancaran rejeki dari Allah SWT. Oleh karena itu tegakkanlah salat lima waktu dan ajaklah umat lain untuk menegakkan salat lima waktu agar Allah senantiasa menjaga kecukupan Anda dalam menjalani kehidupan.

Mendirikan Salat Qobliyah dan Ba’diah
Shalat Qobliyah dan Ba’diah merupakan salat sunah yang paling sempurna dari salat-salat sunah lainnya. Karena kedua salat ini dilakukan tepat sebelum atau sesudah salat wajib yang berjumlah 5 waktu. Oleh karena itu salat ini juga mendapat keistimewaan bagi orang-orang yang melaksanakannya termasuk dalam hal rejeki atau khususnya dalam hal kecukupan dan kekayaan seseorang.

Membiasakan Zikir Setelah Salat
Zikir merupakan salah satu metode yang sangat tepat untuk selalu mengingat keberadaan dan keagungan Allah SWT. Selain dapat mendekatkan diri kepada Allah, dzikir juga penting dilakukan untuk ‘merayu’ Allah agar senantiasa melapangkan rejeki serta mencukupkan segala kebutuhan kita khusunya soal harta dan kekayaan.

Melantunkan Selawat Nabi
Selawat nabi merupakan suatu amalan dengan banyak manfaat bagi siapapun yang melantunkannya. Di antaranya beberapa manfaat dari Selawat nabi dapat membuat doa-doa Anda menjadi lebih mudah terkabul, membuat kondisi hati menjadi bersih, dan menurunkan barokah-barokah yang insya Allah akan membuat kehidupan Anda di dunia senantiasa tercukupi dan terhindar dari kemiskinan.

Membaca Kalimat Tasbih
Bacaan tasbih merupakan salah satu kalimat zikir yang sangat luar biasa manfaat dan keutamaannya. Dalam sebuah hadis diriwayatkan bahwa:
“Dua kalimat yang ringan diucapkan lidah, berat dalam timbangan, dan disukai oleh (Allah) Yang Maha Pengasih, yaitu kalimat subhanallah wabihamdihi, subhanallahil ‘Azhim (Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya, Mahasuci Allah Yang Maha Agung).” (HR Bukhari dan Muslim)

Membaca Surat Ar Rahman
Ar-Rahman merupakan sebuah surat dalam al-Qur’an yang menekankan tentang bagaimana beragamnya nikmat-nikmat yang diberikan oleh Allah SWT baik itu kenikmatan yang telah diberikan maupun kenikmatan yang belum atau akan diberikan kepada makhluk-makhlukNya, khususnya kepada golongan jin dan manusia.

Dengan membaca dan memahami isi kandungan dari surat ini maka niscaya kita akan lebih menyadari serta mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan sehingga Allah senantiasa membuka lebar-lebar pintu rejekinya untuk memenuhi segala kebutuhan Anda.

Membaca Surat Al Waqiah
Al-Waqiah merupakan salah satu surat anti faqir yang artinya dengan membaca surat ini niscaya Anda akan terhindar dari berbagai kesulitan dan kekurangan.

Membaca Surat Yaasin
Yaasin merupakan surat yang mengandung banyak keberkatan bagi umat manusia dan juga solusi bagi berbagai permasalahan yang kerap dihadapi oleh manusi. Beberapa manfaat dari membaca surat yaasin yaitu mendapat pakaian bagi seseorang yang belum memiliki pakaian dan mendapatkan jodoh bagi yang masih sendiri, termasuk dalam hal rejeki untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga: Inilah Doa Wirid Nabi Sulaiman Agar Cepat Kaya

Melaksanakan Puasa Daud
Puasa daud disebut-sebut sebagai puasa sunnah terbaik yang ada dalam islam. Hal ini merujuk pada sebuah hadis, Bahwa:

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan padanya : “Sebaik-baik shalat di sisi Allah adalah shalatnya Nabi Daud ‘alaihis salam. Dan sebaik-baik puasa di sisi Allah adalah puasa Daud. Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan beliau shalat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya. Adapun puasa daud yaitu puasa sehari dan tidak berpuasa di hari berikutnya.” (HR. Bukhari).

Melaksanakan Puasa Sunah Senin Kamis
Salah satu manfaat dari puasa sunah di hari senin dan kamis yaitu membuat Anda lebih banyak bersyukur akan nikmat yang Allah berikan sehingga dari rasa syukur terebut niscaya Allah akan terus menambahkan lagi kenikmatan-kenikmatan-Nya bagi orang yang senantiasa bersyukur.

Mendirikan Salat Malam (Taubat, Tahajjud, Hajat)
Shalat yang dilakukan pada malam hari sangatlah baik karena pada waktu ini termasuk waktu-waktu yang sangat mustajab untuk mengabulkan doa.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.