Selain Meratakan Foundation, Ini 5 Fungsi Lain Beauty Sponge

Avatar of PortalMadura.com
Selain Meratakan Foundation, Ini 5 Fungsi Lain Beauty Sponge
Ilustrasi (IDN Times)

PortalMadura.Com merupakan salah satu alat makeup yang biasa dipakai sehari-hari. Berbentuk bulat seperti telur dan lancip di salah satu ujungnya. Mempunyai fungsi utama yaitu mengaplikasikan dan meratakan foundation dan concealer.

Namun ternyata selain fungsi utama, beauty sponge juga mempunyai beberapa fungsi lain. Lantas apa saja fungsinya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Untuk Mengaplikasikan Eyeshadow

Mengaplikasikan eyeshadow tidak hanya dengan menggunakan kuas saja, tetapi beauty sponge juga dapat digunakan untuk menggunakan eyeshadow. Anda bisa menggunakan bagian ujung yang berbentuk lancip untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata.

Bahkan Anda bisa menggunakan tiga warna sekaligus dengan menggunakan beauty sponge jika ingin menyebarkan banyak warna dengan cepat saat menggunakan eyeshadow.

Untuk Highlighting dan Contouring

Untuk mempermudah penggunaan contour pada wajah, Anda bisa menggunakan bagian beauty blender yang lebih lebar untuk meratakan produk contour pada bagian tulang pipi atau dahi.

Selain itu, Anda bisa menggunakan bagian ujung yang runcing untuk meratakan highlighter di bagian-bagian wajah yang sempit seperti di bawah alis dan batang hidung.

Sebagai Pemulas Lipstick

Untuk Anda yang menyukai tampilan bibir ombre, coba gunakan beauty sponge untuk memberikan efek lipstick ombre pada bibir. Mama hanya perlu mengaplikasikan lipstick secara menyeluruh di bibir kemudian aplikasikan lipstick dengan warna lain pada bagian ujung lancip beauty sponge.

Setelahnya Anda bisa menepuk-nepuk secara perlahan ke bagian bibir untuk membuat efek ombre yang terlihat natural.

Mengaplikasikan Skincare

Terkadang mengaplikasikan skincare dengan menggunakan jari-jari tangan akan menimbulkan beberapa efek samping khususnya pada orang yang memiliki kulit sensitif. Oleh karena itu Anda harus memastikan bahwa jari tangan sudah dalam keadaan yang bersih sebelum mengaplikasikan skincare.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan beauty sponge untuk mengaplikasikan skincare untuk menghindari kontak langsung dengan tangan. Terlebih lagi untuk penggunaan pelembap dan sunscreen dengan menggunakan beauty sponge akan membantu Anda menyebarkannya secara merata.

Digunakan sebagai Spons Kuku

Jika memiliki beauty sponge yang sudah tidak terpakai, jangan langsung dibuang ya! Anda bisa menggunakannya sebagai spons kuku untuk membuat kuku menjadi terlihat lebih cantik.

Gunakan bagian ujung runcing beauty sponge untuk menambahkan motif pada ujung kuku. Bisa juga Anda menambahkan warna lain sehingga membuat kuku memiliki gradasi warna yang cantik.

Nah, itulah lima cara lain yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan beauty sponge. Ternyata beauty sponge tidak hanya dapat digunakan untuk meratakan foundation saja ya. Setelah mengetahui fungsi lain dari beauty sponge, apa Anda mau mencoba salah satu diantaranya?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.