Selain Nikmat, Teh Oregano Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Selain Nikmat, Teh Oregano Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan
Ilustrasi (sehatq.com)

PortalMadura.Com – Oregano merupakan tanaman herbal yang masih masuk ke dalam famili daun mint. Oregano banyak dimanfaatkan sebagai tambahan untuk mempercantik serta menambah cita rasa dan aroma makanan. Selain itu, oregano juga kerap dihidangkan sebagai teh.

Teh oregano mengandung senyawa aktif yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, dilansir dari laman Alodokter.Com, Jumat (12/3/2021), berikut manfaat teh oregano untuk kesehatan:

Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Teh oregano diketahui memiliki efek antioksidan, dan dapat mencegah terjadinya penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah, terutama pada orang dengan kadar kolesterol jahat (LDL) yang tinggi.

Meredakan Peradangan

Teh oregano mengandung flavonoid dan asam fenolik yang berperan sebagai antiinflamasi untuk menghambat dan menekan reaksi peradangan.

Baca Juga:  Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Semangka bagi Tubuh Manusia

Mencegah Infeksi Bakteri

Senyawa yang terkandung dalam teh oregano mampu menghalangi pertumbuhan bakteri dan virus di dalam tubuh. Tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan dari bakteri dan virus, seperti infeksi pernapasan.

Melindungi Sel-sel Tubuh dari Kerusakan

Oregano kaya akan senyawa antioksidan. Khasiat ini bisa melindungi pembuluh darah dan jantung, tapi juga seluruh sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Perlindungan ini akan menurunkan risiko kamu terkena berbagai penyakit kronis, termasuk kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.