oleh

Selain The Nun, Ini 7 Film Horor Biarawati yang Bikin Merinding

PortalMadura.Com – Masih ingatkah Anda dengan hantu Valak ? Ya, hantu yang diadaptasi dari film The Nun ini sempat viral pada tahun 2018. Film ini sampai digadang-gadang menjadi film horor terseram di tahun 2018.

Kemunculan Valak pertama kali adalah pada film The Conjuring 2 yang tayang pada 2016. Sosoknya yang menyerupai biarawati namun dengan penampilan menakutkan khas hantu, membuat sebagian besar orang ngeri sekaligus juga penasaran akan siapa sebenarnya Valak ini. Puncaknya pada film The Nun yang kemudian terkuak asal-usul Valak.

Namun tahukah Anda bahwa film yang menceritakan kehidupan biarawati dengan tema horor tidak hanya kali ini saja. Sebelumnya, sudah pernah dirilis film-film bertema serupa lho. Penasaran apa saja ? Yuk simak penjelasannya.

The Other Hell
The Other Hell dirilis pada 1981. Film Italia ini berjudul L’atro Inferno dan disutradarai oleh Bruno Mattei. Bercerita tentang seorang pendeta yang mendatangi sebuah biara untuk melakukan investigasi kasus pembunuhan para biarawati yang dilakukan oleh seorang kepala biarawati. Konon sang kepala biarawati mengaku melakukan pembunuhan karena pengaruh makhluk jahat. Benarkah demikian?

The Dark Waters
Film yang dirilis pada 1994 ini menceritakan seorang gadis bernama Elizabeth. Sepanjang hidupnya, ia dihantui oleh penglihatan mengerikan dari masa kecilnya. Elizabeth pun memutuskan untuk melakukan perjalanan ke pulau terpencil untuk menemukan kebenaran tentang masa lalunya yang kelam. Di pulau terpencil itu, Elizabeth bertemu dengan seorang biarawati yang jahat. Bagaimanakah nasib Elizabeth selanjutnya?

The Convent
Satu lagi film yang berkaitan dengan biarawati. The Convent yang dirilis pada tahun 2000 menceritakan tentang seorang gadis yang membunuh para biarawati dan pendeta di sebuah biara. Setelah kejadian itu, konon biara tersebut menjadi angker. Beberapa tahun kemudian, sekelompok anak muda mendatangi biara itu untuk menguji nyali sekaligus mencari tahu apa yang sebenarnya pernah terjadi. Nahas, satu persatu dari mereka jadi saling melukai dan membunuh satu sama lain karena pengaruh makhluk jahat yang ada di biara itu.

The Nun
Meski judulnya sama, namun film The Nun yang dirilis pada 2005 ini memiliki jalan cerita yang sama sekali berbeda. Berkisah tentang seorang gadis remaja bernama Mary yang tinggal di sekolah Katolik dan tengah hamil. Seorang biarawati bernama Suster Ursula yang mengetahui kehamilan itu memaksa Mary untuk menggugurkan kandungannya. Namun, Mary menolak dan tak sengaja membunuh Suster Ursula. Setelah Suster Ursula secara misterius menghilang, sekolah Katolik ditutup. Bertahun-tahun kemudian, Eve, putrid Mary, berusaha mencari tahu apa yang terjadi bertahun-tahun yang lalu pada Suster Ursula.

Baca Juga : Cerita Seram di Biara Carta, Tempat Film The Nun

Flesh For The Inferno
Dirilis pada 2015 lalu. Menceritakan tentang seorang pendeta yang kerap melakukan kekerasan seksual pada anak laki-laki. Perbuatannya itu diketahui oleh para biarawati yang kemudian berusaha untuk melawan pendeta itu. Bukannya sadar, pendeta itu malah membunuh para biarawati dengan cara mengubur mereka hidup-hidup di tembok bawah tanah gereja. Sebelum terkubur seluruhnya, salah seorang biarawati mengutuk sang pendeta.

The Crucifixion
Film tahun 2017 ini menceritakan tentang seorang biarawati yang dibunuh oleh seorang pendeta dan beberapa biarawati lainnya. Konon ia dibunuh karena telah dirasuki makhluk jahat. Akibat perbuatannya itu, mereka diganjar hukuman penjara. Namun, kisah itu telah menggelitik seorang jurnalis yang akhirnya memutuskan untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi.

Desecration
Menceritakan tentang seorang anak laki-laki berusia 16 tahun bernama Bobby yang hidupnya terguncang setelah kematian ibunya. Bahkan, Bobby pun tak sengaja membunuh seorang biarawati. Setelah kejadian itu, apa yang dialami Bobby tak ubahnya seperti nasib sial yang datang secara beruntun.

Bagaimana, tidak kalah seram bukan dengan film The Nun?


Rewriter: Nanik Dwi Jayanti
Sumber : tempo.co

Komentar