oleh

Selama 2014, Kasus Pencurian di Sampang Menurun

PortalMadura.Com, Sampang – Kasus pencurian yang disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Sampang, Madura, Jawa Timur pada tahun 2014 mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2014, sebanyak 60 kasus. Sedangkan tahun 2013 mencapai 78 kasus.

Humas PN Sampang, Syihabuddin menerangkan, jumlah kasus pencurian yang masuk dalam persidangan di tahun 2014 sudah masuk dalam katagori rendah jika dibandingkan pada tahun 2013.

“Ada penurunan 18 jumlah kasus,” terangnya, Rabu (7/1/2015).

Selain kasus pencurian, lanjut Syihabuddin, kasus perjudian, narkoba, senjata tajam, pembunuhan hingga kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan anak masih terbilang tinggi.

“Kasus-kasus tersebut merupakan yang marak terjadi di Sampang. Ada yang sudah putusan dan ada juga yang hingga saat ini masih proses sidang,” jelasnya.

Untuk menekan angka kriminalitas, dirinya berharap, pada tahun 2015 ini masyarakat bisa lebih dewasa dalam menyikapi sebuah permasalahan, karena hal utu menjadi barometer keamanan suatu wilayah, yang juga akan berdampak terhadap kenyamanan masyarakat luas.(lora/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE