oleh

Sempat Ada Kotak Suara Rusak, KPU Pamekasan Pastikan Pemilu Siap Digelar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengklaim semua persiapan pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April besok sudah rampung. Termasuk kerusakan kotak suara di wilayah Kecamatan Batumarmar sudah selesai diganti.

Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah mengungkapkan, dua kotak suara yang rusak akibat air tersebut sudah diganti dengan kotak suara baru, sehingga tidak ada kendala untuk pelaksanaan Pemilu besok.

“Alhamdulillah sudah tidak ada masalah, untuk pelaksanaan besok kami sudah koordinasi dengan beberapa pihak, mudah-mudahan lancar,” katanya via telepon, Selasa (16/4/2019).

Dia berharap Masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan baik sesuai hati nurani tanpa ada tendensi dari pihak lain. Demikian juga para peserta Pemilu memiliki peran aktif untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kami berharap kepada Masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai dengan pilihan masing-masing. Kemudian juga kepada peserta Pemilu untuk ikut mendorong Masyarakat datang ke TPS. Karena partai juga memiliki kepentingan memperoleh suara, ” pungkasnya.

Penulis: Marzukiy
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar