Senat Universitas Wiraraja Serahkan Hasil Pemilihan Rektor ke Yayasan Arya Wiraraja

Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
Senat Universitas Wiraraja Serahkan Hasil Pemilihan Rektor ke Yayasan Arya Wiraraja
Penyerahan berkas hasil pemilihan rektor oleh senat Universitas Wirara kepada Yayasan Arya Wiraraja (Ist for @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Senat Universitas Wiraraja (Unija) menyerahkan berkas berita acara hasil pemilihan Rektor Unija periode 2022-2027.

Penyerahan dilakukan oleh Pimpinan Rapat Senat Tertutup, Mujib Hannan didampingi anggota senat Dedy Arfiyanto dan Nurdody Zakki, Selasa (8/3/2022).

Berkas hasil pemilihan Rektor Unija diterima langsung oleh Pjs Ketua Umum Yayasan Arya Wiraraja, Nur Muhammad di ruang kerjanya.

“Jadi, hasil dari rapat senat tertutup itu sudah diserahkan ke yayasan,” terang pimpinan rapat senat Mujib Hannan, pada PortalMadura.Com, Rabu (9/3/2022).

Ia menjelaskan, Senat Universitas Wiraraja telah melaksanakan dua agenda besar dalam proses pemilihan Rektor Unija periode 2022-2027.

Pertama, penyampaian visi misi dan program kerja Bakal Calon Rektor, terselenggara pada Rabu (2/3/2022).

Ada dua Bakal Calon Rektor Universitas Wiraraja masa jabatan 2022-2027. Nomor urut 1, Mohamad Harun, S.T., M.T dan nomor urut 2, Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H.

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

Baca Juga : Dua Bakal Calon Rektor Unija Sampaikan Visi, Misi dan Program Kerja

Tahap kedua, pemilihan rektor dengan mengacu pada 16 poin tata tertib yang disepakati bersama oleh anggota senat. Ada 20 orang anggota senat dan semuanya hadir.

Pemilihan Rektor oleh Senat Universitas Wiraraja (Unija) berlangsung, Selasa (8/3/2022).

“Mengacu pada pasal 7, untuk mengambil keputusan mendahulukan musyawarah, tetapi tidak ditemukan mufakat, maka kita mengambil keputusan suara terbanyak dengan cara pemilihan,” urainya.

Proses pengambilan atau pemungutan suara tersebut bebas dan rahasia. Dari 20 anggota senat, semuanya hadir dan menyalurkan suaranya.

Hasil penghitungan suara yang disaksikan dua orang saksi menujukkan perolehan suara, nomor urut 1, Mohamad Harun, S.T., M.T mendapatkan 4 suara dan nomor urut 2, Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H meraup 16 suara.

Baca Juga:  Mayat Pria Yang Ditemukan di Laut Desa Tanjung Ternyata Nelayan Ketupat Raas

“Hasil itu, kami buatkan berita acara. Dan langsung kami usulkan dua nama calon rektor tersebut kepada yayasan,” katanya.

Menurut Mujib Hannan, selama dirinya mengabdi di Universitas Wiraraja (Unija), apa yang dihasilkan ditingkat senat yang merupakan representasi dari semua fakultas berbanding lurus dengan keputusan yayasan.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.