Sering Diremehkan, Ternyata Lemak Punya Fungsi Baik Untuk Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Sering Diremehkan, Ternyata Lemak Punya Fungsi Baik Untuk Tubuh
Ilustrasi (kopi17an.com)

PortalMadura.Com merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, sebagaimana protein dan karbohidrat. Lemak di dalam tubuh sering dianggap mengganggu penampilan atau kesehatan.

Padahal fungsi lemak bagi tubuh sangat banyak. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Senin (26/4/2021), berikut manfaat lemat dalam tubuh manusia:

Membantu Menyehatkan Kulit Dan Rambut

Selain berfungsi membantu proses penyerapan sejumlah vitamin dan sumber , lemak juga membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Membuat Tubuh Tetap Hangat

Lemak memiliki fungsi sebagai isolator bagi tubuh. Keberadaan lemak bisa membuat tubuh menjadi hangat, seperti halnya ketika Anda mengenakan pakaian yang tebal.

Melindungi

Lemak juga berfungsi melindungi organ tubuh dari kerusakan. Selain itu, lemak membantu membangun sel serta memproduksi hormon, sehingga tubuh bisa berfungsi dengan baik.

Membantu Tubuh Menyerap Vitamin A, ,

Beberapa jenis vitamin tersebut merupakan jenis vitamin yang larut dalam lemak. Sehingga, untuk dapat diserap oleh tubuh, vitamin ini memerlukan bantuan lemak.

Sumber Energi Bagi Tubuh

Lemak juga dapat berguna sebagai sumber energi bagi tubuh dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Namun, bukan berarti Anda bisa mengonsumsi lemak secara berlebihan demi meningkatkan energi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.