Sering Mencuci Wajah? Ini Akibat yang Belum Anda Ketahui

  • Bagikan
Sering Mencuci Wajah? Ini Akibat yang Belum Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Membersihkan wajah merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan setiap orang untuk membuat area wajah menjadi lebih segar. Biasanya seseorang melakukannya selama dua atau tiga kali dalam sehari menggunakan sabun muka dan pembersih lainnya.

Akan tetapi, jika terlalu sering melakukannya bisa di bilang akan ada efek tersendiri pada wajah Anda. Pasalnya, berwudu secara sempurna dengan air bersih saja sudah cukup untuk membersihkan wajah Anda. Lantas, apa alasannya jangan terlalu keseringan mencuci wajah?. Berikut penyebabnya:

Iritasi
Terlalu banyak mencuci wajah dengan pembersih muka bisa memberi efek iritasi, bukannya mendapat kulit sehat malahan merusak kulit. Bagi Anda yang kulitnya berminyak, cuci wajah di pagi, siang dan malam hari sebelum tidur sudah cukup kok, maksimal 3 kali saja ya.

Membuat Kulit Terlihat Kering dan Kusam
Sebenarnya, mencuci wajah dengan air wudu sudah cukup bersih kok, kalau Anda selalu menggunakan facial wash setiap mencuci muka justru bisa mengupas minyak alami dari kulit yang menyebabkan kulit tampak kering serta kusam.

Kulit Berminyak
Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak sebaiknya bisa pergunakan toner di bagian minyak berlebih, bukannya pakai facial wash setiap waktu. Setelah pakai toner bisa bilas wajah dengan air dingin.

Kulit Sensitif
Bagi yang berkulit sensitif dan serba tidak cocok pakai pembersih wajah, bisa menggunakan air mawar bersama sabun bayi yang memiliki kandungan susu untuk mencuci wajah.

Perlu diketahui, setiap Anda mencuci wajah, lakukan kurang dari 2 menit, jangan kelamaan, dan lap kering wajah begitu selesai. Semoga bermanfaat. (ummi-online.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.