Setelah Olahraga Pagi, Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini

Avatar of PortalMadura.com
makan salad buah setelah berolahraga
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Rutin berolahraga setiap pagi tentu sangat baik bagi kesehatan. Namun, kebiasaan itu bukanlah hal yang mudah dan pasti memiliki tantangan sendiri. Apalagi kalori ikut terbakar saat olahraga, maka tubuh butuh suntikan energi untuk melakukan aktivitas selanjutnya.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memilih makanan yang tepat setelah berolahraga. Pasalnya, mengonsumsi makanan yang salah bisa membuat tubuh kembali menimbun kalori. Tentu saja olahraga yang dilakukan jadi sia-sia bukan?.

Berikut enam jenis makanan yang ideal untuk dikonsumsi setelah olahraga:

Pisang
Pisang mengandung gula alami sehingga baik dikonsumsi untuk memberi suntikan energi tubuh. Molekul gula dalam pisang akan dengan cepat mencapai jaringan otot tubuh.
Bersama dengan karbohidrat, protein, dan mineral, maka menjadikan pisang sebagai makanan yang cocok dikonsumsi setelah berolahraga.

Baca Juga:  Ambunten dan Lenteng Tertinggi, PMK Merambah Kepulauan Sumenep

Kacang Almond
Kacang almond mengandung tembaga, mangan, riboflavin, dan protein yang baik untuk memberikan suntikan energi dan mengeluarkan racun dari dalam sel tubuh.

Telur Rebus
Telur rebus mengandung protein, vitamin B, dan vitamin D yang akan membantu Anda bersemangat sepanjang hari setelah mengonsumsinya.

Brokoli
Kandungan vitamin K dan kolin dalam brokoli akan meningkatkan energi yang habis setelah Anda berolahraga.

Kecambah
Meski bentuknya kecil, kecambah kaya akan enzim, vitamin, mineral, dan protein yang akan memberikan Anda energi di dalam sistem tubuh.

Salad Buah
Setelah olahraga, tidak jarang Anda ingin mengonsumsi makanan manis agar tubuh berenergi kembali. Oleh karena itu, buatlah salad buah yang terdiri dari buah jeruk, beri-berian, dan melon atau semangka.

Baca Juga:  Ambunten dan Lenteng Tertinggi, PMK Merambah Kepulauan Sumenep

Namun, pastikan Anda tidak menambahkan mayonnaise yang akan merusak sehatnya salad buah. (merdeka.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.