Simak 5 Cara Tepat Pilih Sarung Mobil

Avatar of PortalMadura.com
TTTTTT
Ilustrasi (mini.co.id)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Sarung mobil memiliki fungsi untuk melindungi mobil Anda dari air, debu, kotoran saat di parkir, dan cakaran kucing. Kotoran yang menempel pada mobil akan membuat mobil Anda tampak kusam. Bahkan muncul bercak dan jamur pada mobil Anda.

Oleh karena itu, sarung mobil sangat bermanfaat. Namun Anda jangan asal memilih cover untuk mobil Anda. Pilihlah car cover yang memiliki kualitas prima agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga mobil dari berbagai material yang merusak.

Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih car cover dilansir dari laman Liputan6.com, Senin (14/12/2020).

Ukuran Car Cover

Pilihlah ukuran car cover yang sesuai dengan dimensi mobil Anda. Pastikan car cover yang Anda pilih tidak terlalu besar dan kecil.Ukuran car cover yang terlalu besar akan membuat tidak terpasang dengan baik. Namun jika terlalu kecil akan membuat badan mobil tidak tertutup sempurna.

Baca Juga:  Pengendara, Jangan Lakukan 3 Hal Ini di Jalan Tol

Bahan Car Cover

Pilih bahan yang terbuat dari parasut atau polyester yang tahan air. Car cover yang terbuat dari parasut ada risiko berembun pada bagian dalam sehingga harus dijaga agar selalu kering dan bersih.

Tidak Mudah Luntur

Jangan tergoda karena harga yang murah dengan kualitas yang rendah pula. Kebanyakan car cover yang berwarna terang dengan harga murah akan mudah luntur. Jika warna car cover luntur akan mengenai bodi mobil Anda. Pilih car cover yang memiliki kualitas yang bagus, agar mobil Anda terlindungi dengan baik.

Lapisan Car Cover

Pelajari lapisan car cover yang Anda pilih. Pilihlah lapisan car cover yang tidak hanya satu lapis. Biasanya ada tiga lapisan yang memiliki fungsi berbeda. Lapisan pertama biasanya bermanfaat untuk melindungi mobil dari guyuran air hujan dan terik sinar matahari. Sedangkan lapisan kedua berfungsi untuk sirkulasi udara guna mencegah pengembunan.

Baca Juga:  3 Penyebab Kampas Rem Mobil Matik Cepat Habis

Lapisan kedua ini bisanya memiliki rongga yang bermanfaat untuk sirkulasi. Lapisan ketiga memiliki fungsi untuk melindungi mobil dan biasanya berbahan lembut yang tidak akan membuat baret pada bodi mobil.

Beli di Tempat yang Tepat

Saat Anda ingin membeli car cover maka belilah ditempat yang terpercaya.


Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.