oleh

Simpan Produk Makeup dan Skincare dengan Benar, Supaya Tidak Berjamur

PortalMadura.Com – Banyak orang tidak menyimpan produk makeup dan skincare mereka dengan benar melainkan asal menyimpan dengan sembarangan. Sangat penting untuk mengetahui cara agar produk makeup dan skincare yang kita miliki tidak cepat rusak.

Bagi perempuan yang memiliki banyak koleksi produk makeup dan skincare perlu banget nih mengikuti tips menyimpan produk makeup dan skincare dengan cara benar dan aman. Hindari menyimpan produk makeup dan skincare dengan sembarangan, agar tidak lebih cepat berjamur dan rusak.

Berikut ini cara menyimpan produk makeup dan skincare yang benar dilansir dari laman Stylo.Grid.Id, Sabtu (17/10/2020):

Simpan di Ruangan Bersuhu Sejuk

Produk makeup dan skincare harus disimpan di dalam ruangan dengan suhu yang sejuk dan stabil. Produk-produk ini harus dihindarkan dari suhu yang terlalu ekstrem, baik terlalu panas atau terlalu dingin karena bisa merusak tekstur dan formulanya.

Permukaan yang digunakan untuk menyimpan produk makeup dan skincare ini juga harus kering, tidak boleh lembap apalagi basah.

iklan hari santri

Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Banyak produk makeup dan skincare memiliki peringatan untuk tidak disimpan di bawah sinar matahari langsung pada kemasannya. Selain menambah suhu, paparan sinar matahari langsung juga dapat merusak formula produk makeup atau skincare tertentu.

Beberapa kandungan skincare yang tidak cukup stabil atau dikemas dalam kemasan yang tidak kedap cahaya semakin berisiko mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari langsung.

Jangan Lupa Tutup Rapat

Setiap setelah menggunakan produk makeup atau skincare, jangan lupa tutup rapat kemasannya. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari adanya kuman, bakteri, atau oksigen yang masuk ke dalam produk makeup atau skincare yang kamu miliki. Oksigen bisa membuat formula produk lebih cepat kering serta mengoksidasi banyak formula makeup atau skincare.

Gunakan Spatula

Untuk produk-produk yang dikemas dalam kemasan jari, hindari mengambil produk langsung menggunakan jari tangan. Sebaiknya gunakan spatula khusus makeup atau skincare untuk mengambil produk yang dikemas dalam kemasan jari. Hal ini untuk menghindari bakteri dan kuman yang ada pada tangan kita berpindah ke dalam produk.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : stylo.grid.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.