oleh

Sindikat Pencurian Kabel Telkom Antar Propinsi Ditembak

SAMPANG (PortalMadura) – Tiga pencuri spesialis kabel PT Telkom antar provensi berhasil diciduk oleh tim buru sergap (BUSER) Polisi Resort Sampang, Madura, Jawa Timur.

Ketiga tersangka tersebut adalah berinisial F, warga Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Sampang. Sedangkan U dan O berasal dari Jawa Barat, yang telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) Polda setempat.

Tersangka U dan O merupakan spesialis pencuri kabel tersebut dilumpuhkan dengan timah panas oleh aparat kepolisian lantaran mencoba melarikan diri dari sergapan BUSER.

Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar mengatakan, salah satu dari tersangka memang sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) atas kejahatannya.

Loading...

“Tersangka U ini sudah menjadi DPO di Polda Jawa Barat, karena telah melakukan aksinya mulai dari Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan terakhir di Madura (Ketapang Kabupaten Sampang),” urainya, Sabtu (16/11/2013).

Modus yang dilakukan pelaku pencurian kabel tersebut dengan cara melempar tali dan menarik, sehingga bisa dijangkau, setelah itu dipotong-potong dan dibawa kesuatu tempat untuk diambil tembaganya.

Kini Polres Sampang masih mengejar satu tersangka lain yakni S yang berhasil kabur ketengah laut dalam penyergapan. Selain mengamankan tersangka, Polres Sampang juga mengamankan tembaga, kulit kabel, tang pemotong, dan sebuah parang sebagai barang bukti (BB).

Atas perbuatannya mereka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(lora/htn).


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE