Sinyal Internet, Ganggu Simulasi UNBK Tahap Dua SMP-MTs di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Sinyal Internet, Ganggu Simulasi UNBK Tahap Dua SMP-MTs di Sampang
dok. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 440 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, akan menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sayangnya, sinyal internet saat simulasi menjadi kendala utama.

Kasi Kurikulum Pembinaan Dinas Pendidikan Sampang, Amir Soleh menyatakan, SMP dan MTs sudah siap menerapakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018.

“Alhamdulillah, meskipun ada sedikit masalah terkait sinyal internet. Namun, tim kami masih bisa menangani,” ujarnya, Jumat (16/2/2018).

Untuk menuju proses yang maksimal, seluruh lembaga SMP dan MTs telah melaksanakan tahap kedua, dan akan dilanjutkan pada simulasi tahap ketiga.

Amir menyampaikan, Materi Pelajaran (Mapel) yang menjadi materi khusus pada UNBK yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Semua SMP dan MTs di wilayah Sampang, baik negeri maupun swasta akan menerapkan UNBK. Pelaksanaannya pada tanggal 23 sampai 26 April. Dan diikuti 440 sekolah,” tuturnya via telepon.

Dalam pelaksanaan UNBK pada April 2018, pihaknya berharap agar tidak ada kendala teknis. Utamanya pada akses jaringan internet. (Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.