Solusi Cerdas Atasi Kelangkaan BBM Kepulauan

Avatar of PortalMadura.com

(PortalMadura) Bahan Bakar Minyak () disejumlah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah menemukan solusi cerdas yang dilakukan Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

“Sumenep akan mempunyai aturan khusus soal pendistribusian BBM kepulau. Aturan itu, ditanda tangani oleh semua pihak terkait dari pusat, Pemprov Jatim sampai pada tingkat kabupaten,” kata Busyro Karim, Senin (18/11/2013).

Dia menjelaskan, aturan tersebut hanya khusus untuk Kabupaten Sumenep dalam rangka penanganan kelangkaan BBM di kepulauan. “Tapi, aturan ini merupakan kepentingan jangka pendek saja,” tegasnya.

Namun dia mengingatkan, setelah pendistribusian BBM lancar dengan aturan khusus tersebut jangan sampai dibuat peluang untuk tidak tepat sasaran dalam proses penyaluran BBM. “Kalau peruntukannya untuk nelayan, ya silahkan warna nelayan yang memanfaatkan. Kalau kebutuhan kendaraan bermotor, ya khusus kendaraan bermotor,” tandasnya.

Sebab, selama ini, orang nomor satu di Sumenep ini juga menengarahi kebutuhan BBM disebuah pulau yang penduduknya terbatas dan kondisi pulaunya juga kecil, tetapi kebutuhan BBM-nya sangat tinggi. “Agar tidak ada penyalahgunaan BBM atau tidak sampai pada tujuan, pihak Forpimka membantu melakukan pendataan berapa kebutuhan riil BBM diwilayahnya,” tandasnya.(deny/htn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.