oleh

SS Pileg Sudah Tiba di Pamekasan

PAMEKASAN (PortalMadura) – Logistik surat suara untuk pemilihan legislatif pemilu 2014 sudah tiba di Gudang KPU Pamekasan, Jalan Nyalaran, Jumat (28/2/2014). Surat suara itu meliputi pemilihan calon legislatif untuk tingkat DPRD Kabupaten, Propinsi Jawa Timur dan DPR RI serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Divisi Logistik KPU Pamekasan, Didin Sudarman mengatakan, pihak KPU baru saja menerimanya sehingga masih belum diketahui jumlah pastinya surat suara itu berapa. Sebab logistik pemilu tersebut saat ini masih dalam tahap pembongkaran, dan setelah itu akan disortir kemudian dilipat.

“Kita masih akan bongkar semua surat suara, kemudian kita akan hitung untuk mengetahui pastinya berapa,” katanya.

Menurut Didin, proses sortase dan pelipatan surat suara itu akan melibatkan sedikitnya 50 relawan dan akan mendapat pengawasan ketat dari pihak Panwaslu.

Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Pamekasan mencapai 675.814 pemilih, dengan rincian jumlah pemilih laki-laki sebanyak 327.740 orang dan perempuan 348.074 orang.(reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE