Tahun Baru, Wisata Tectona Sumenep Ramai Pengunjung

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun Baru, Wisata Tectona Sumenep Ramai Pengunjung
Suasana Tectona

PortalMadura.Com, – Perayaan dijadikan momentum oleh warga untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (1/1/2018).

Salah satunya, destinasi wisata alam Tectona di Kecamatan Batuan Sumenep yang menjadi jujukan para wisatawan, baik lokal Madura maupun dari daerah luar Madura.

Setiap harinya, Tectona juga mampu menyedot perhatian warga. Namun, untuk kali ini, tempat duduk yang disediakan untuk para pengunjung tidak cukup, bahkan pengunjung harus berdesak-desakan agar bisa masuk ke lokasi.

Penelusuran PortalMadura.Com, sebagian pengunjung datang dari Kabupaten Probolinggo, Surabaya, Jember dan kota-kota lain di Jawa Timur.

“Tempat ini cocok untuk liburan keluarga, tapi lokasinya kurang luas. Sehingga tidak bisa menampung banyak pengunjung,” kata salah seorang pengunjung asal Probolinggo, Moh Dafir.

Pengunjung lain asal Bangkalan, Wulan menilai, Taman Tectona butuh pengembangan lagi. Sebab, masih banyak dibeberapa sisi yang terkesan kurang representatif sebagai tempat liburan keluarga.

“Kemasannya bagus. Tapi kalau ditambah fasilitas lagi mungkin lebih baik seperti tempat renangnya perlu dilebarkan,” pintanya.

Untuk tiket masuk, pada momentum liburan tahun baru ini pengelola Taman Tectona menaikkan harga. Dihari-hari biasa, harga tiket Rp10 ribu per pengunjung, namun untuk kali ini seharga Rp15 ribu per pengunjung.

Kenaikan harga tiket itu sangat wajar, sebab para pengunjung, selain menikmati fasilitas mainan yang ada, mereka juga dihibur oleh musik hadrah dan dangdutan dengan mendatangkan penyanyi lokal Sumenep. (Arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.