Stok Lembar Blangko KTP di Sampang Kosong

Avatar of PortalMadura.Com
Stok Lembar Blangko KTP di Sampang Kosong
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Blangko Kartu Tanda Penduduk Eletronik (KTP-El) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tidak tersedia alias kosong.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data (PIAK dan PD) Dispendukcapil Sampang, Edi Subinto menyampaikan, lembar tidak tersedia sejak Desember 2018.

“Kami menunggu informasi lebih lanjut dari Pusat. Lantaran masih dalam proses pengadaan blangko sampai sekarang,” jelasnya, Rabu (16/1/2019).

Ketika masyarakat Sampang membutuhkan identitas untuk kepentingan sesuatu, pihaknya akan memberikan surat keterangan penggati KTP.

“Jika dokumen sudah tersedia, masyarakat tinggal menukar surat keterangan dengan blangko KTP yang baru,” lanjutnya.

Berdasarkan data warga yang sudah melakukan perekaman dan siap dicetak sejak per Desember 2018, Dispendukcapil membutuhkan kurang lebih 25 ribu lembar blangko.

“Tapi data itu cukup dinamis, karena kami selalu ada kegiatan perekaman yang berkisar 400-500 orang setiap hari,” jelasnya.

Sisi lain, faktor daripada tidak tersedianya blangko KTP sampai 2019, menurutnya merupakan kewenangan pemerintah pusat yang mengetahui secara detail terhadap suatu kendala penyediaan blangko.(Rafi/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.