oleh

Suara PAN di Pilkada Sumenep Berpotensi Pecah

PortalMadura.Com, Sumenep – Jatuhnya rekom DPP PAN ke non kader untuk Pilkada Sumenep, Madura, Jawa Timur, berpotensi pada suara PAN akan pecah.

“Kami pertanyakan kenapa rekomendasi dukungan itu tidak sesuai dengan hasil rapat pleno. Apalagi rekom tersebut turun kepada calon yang bukan kader PAN,” kata Koordinator DPC PAN, Tabrawi Santoso, Rabu (10/6/2020).

DPP PAN merekomendasikan dukungan kepada Bacabup-Bacawabup Ach. Fauzi – Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) pada Pilkada Sumenep 2020 yang akan diusung bersama PDI Perjuangan.

Tabrawi menjelaskan, saat rapat pleno yang dihadiri 47 kader PAN, semuanya mendukung Hairul Anwar (Ketua BM PAN Sumenep) untuk maju pada Pilkada Sumenep.

Namun faktanya, rekomendasi DPP PAN mendukung non kader (Ach. Fauzi Ketua DPC PDI Perjuangan dan Dewi Khalifah selaku Ketua DPC Hanura Sumenep).

Bakal calon yang didukung, kata dia, justru tidak pernah berkunjung ke kantor DPD PAN Sumenep meski hanya sekadar silaturahmi.

“Semua kader di DPC tentu kecewa. Jangan salahkan jika kader yang ada di kecamatan-kecamatan tidak mendukung keputusan DPD dan DPP,” paparnya.

Baca Juga : DPP PAN: Rekomendasi Fauzi-Eva melalui Proses Panjang dan Survei

Sebelumnya, DPP PAN resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan terhadap pasangan Achmad Fauzi- Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep yang dijadwalkan digelar 9 Desember 2020.

Hal itu dituangkan dalam Surat Keputusan DPP PAN Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/030/IV/2020 tertanggal 17 April 2020.

Surat keputusan itu ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN, Eddy Soeparno.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar